Minggu, 03 April 2016

Kartu ATM Tersangkut, Rp55 Juta WN Jepang Melayang


GULA77 - Kartu anjungan tunai mandiri (ATM) tersangkut, uang puluhan juta rupiah milik wanita WN Jepang raib terkuras. Kejadian itu berlangsung di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Pondok Indah, Jaksel, Jumat (4/3/2016). Pelaku diduga pria berpernampilan parlente yang berpura-pura membantu korban mengeluarkan kartu ATM yang tersangkut.

Akibat peristiwa itu korban, Narumi Wakan, 47, menderita kerugian sebesar Rp55 juta. Uang itu dikuras pelaku dari ATM Bank Mandiri milik korban. Kasus itu kemudian dilaporkan korban ke Polres Jakarta Selatan. Dalam laporannya, perempuan ibu rumah tangga ini menyebutkan pelaku adalah seorang pria berpenampilan rapih.

“Berambut klimis dan mengenakan jas. Penampilannya tidak seperti penjahat pada umumnya,” sebut korban. Berawal saat korban hendak menarik uang untuk berbelanja. Di sebuah ATM, ia berniat menarik uang. Namun saat itu kartu ATM tersangkut saat dimasukan ke mesin ATM. “Sudah saya utak atik tak bisa diambil,” ujarnya lagi. Tak berselang lama, muncul pelaku yang berpura -pura membantu.

“Saya tak curiga karena penampilannya rapih,”. Oleh pelaku, korban pun diminta menunggu di luar, sementara dirinya berada di dalam untuk mengeluarkan kartu ATM. TaK Berselang lama, pelaku keluar seraya menyerahkan kartu ATM korban. “Ternyata kartu ATM saya berbeda. Saya cek saldo, sudah hilang Rp55 juta,”. Korban pun memburu pria parlente tersebut, sementara pelaku yang panik terus menghindar hingga HP milik tersangka terjatuh.

“Saat itu saya lihat Handphonenya terjatuh. Dia buru-buru kabur karena tahu saya mengejar. Handphonenya saya ambil lalu saya serahin ke polisi saat lapor tadi,” katanya. Uang milik korban belakangan diketahui terkirim ke rekening atas nama Fitriansyah dan Eka Agustini. Sementara itu Kasubag Humas Polres Jaksel, Kompol Purwanta, mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut.

Mencari Ibu Kandung
Teroris Ditangkap di Italia
5 Bendera Asing di NTT





Tidak ada komentar:

Posting Komentar